Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juventus Harus Tiru Liverpool Jika Ingin Bekuk City

139

Juventus harus meniru permainan Liverpool jika ingin mengalahkan Manchester City pada matchday 5 Champions League, Kamis 26 November. Pekan lalu, Liverpool membuktikan bahwa tim skuat City juga punya kelemahan. Ketika itu, The Reds berhasil membuka mata banyak orang bahwa pertahanan City rapuh melawan serangan cepat dari sisi sayap. Lantaran bisa mengeksploitasi kelemahan lawan, The Reds akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skort 4-1.

Juventus bisa mengikuti jejak Liverpool. Apalagi City akan tampil tanpa Vincent Kompany karena cedera. Selama Kompany tak bermain, City menelan tiga kekalahan dan 12 kali kebobolan.

Selain Kompany, tak ada lagi pemain City yang dianggap mumouni untuk meredam agresivitas permainan lawan. Tak heran, tiga dari empat gol Liverpool akhir pekan lalu tercipta dari umpan-umpan terobosan datar di sepertiga pertahanan City.

Pelatih Juventus, Massimo Allegri sadar dengan kelemahan lawan. “Kami akan membatasi opsi-opsi lawan untuk membangun serangan. Saya akan meminta para pemain memaksimalkan serangan sejak peluit awal pertandingan,” kata Allegri.

“Ini adalah pertandingan penting. Laga melawan City menentukan siapa yang akan menjuarai grup,” tambah eks pelatih AC Milan tersebut.

Juventus berada di peringkat dua Grup D Champions League 2015-16 dengan mengantongi delapan poin. Mereka tertinggal satu poin dari City. Sedangkan posisi ketiga ditempati Sevilla yang baru mengoleksi tiga angka.