Juventus Ingin Pellegrini Gantikan Allegri

263

Juventus dikabarkan tengah mempertimbangkan peluang untuk menjadikan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, sebagai pengganti Massimiliano Allegri yang diyakini bakal pindah ke Chelsea musim depan.

Belakangan, beredar rumor bahwa Chelsea telah mendekati Allegri untuk pindah ke Inggris ketika masa kontrak manajer interim Guus Hiddink di Stamford Bridge berakhir pada akhir musim. Bahkan, mantan pelatih pelatih Allegri semasa masih bermain, Giovanni Galeone, telah mengatakan bahwa ia yakin mantan anak asuhnya tersebut akan bergabung dengan The Blues.

“Saya pikir Allegri akan pindah ke Chelsea dan meraih kesuksesan di sana,” ujar Galeone kepada Radio Radio.

Menghadapi situasi ini, manajemen Juventus bergerak cepat. Meski pekan lalu Direktur Jenderal Juventus, Beppe Marotta, mengatakan bahwa Allegri tidak akan meninggalkan Juventus pada musim panas, Gazzetta World mengklaim bahwa mereka tengah berupaya mendatangkan Pellegrini ke Turin untuk mengantisipasi kepergian mantan pelatih AC Milan tersebut.

Pria asal Chile tersebut kebetulan memang akan berstatus tanpa klub pada musim 2016-17 setelah Man. City mengumumkan bahwa Pellegrini akan digantikan oleh pelatih Bayern, Pep Guardiola, pada musim mendatang.

Allegri ditunjuk menjadi pelatih Juventus pada awal musim 2014-15 untuk menggantikan Antonio Conte. Pada musim perdananya, ia mampu membawa La Vecchia Signora meraih Scudetto, titel juara Coppa Italia, serta menjadi finalis Liga Champions.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.