Juventus Pinjamkan 58 Pemain Musim Ini

146

Pantas saja Juventus dijuluki La Vecchia Signora. Mereka begitu “mapan” sehingga sanggup meminjamkan 58 orang pemain ke klub lain pada musim ini.

Catatan peminjaman pemain oleh Juventus pasti membuat terheran-heran. Jumlahnya jauh lebih banyak di atas Chelsea yang sudah membuat orang geleng-geleng kepala. The Blues meminjamkan 33 pemain pada musim ini. Jumlah itu membuat Chelsea sebagai klub yang meminjamkan pemain paling banyak di Premier League.

Akan tetapi, “pencapaian” The Blues tidak ada apa-apanya kalau dibanding Juventus. Pemain yang dipinjamkan oleh La Vecchia Signora lebih banyak 25 pemain dibanding Chelsea, yakni 58 orang.

Jumlah pemain yang dipinjamkan Juventus pada musim ini bisa untuk membentuk empat buah tim lengkap dengan pemain cadangannya. Berbeda dengan Chelsea yang menyebar pemain ke seantero Eropa, para pemain Juventus yang “disekolahkan” kebanyakan berada di kompetisi level bawah di Italia. Meski begitu, ada pula yang dipinjamkan ke luar negeri seperti Kingsley Coman ke Bayern Muenchen.

Juventus gemar melakukan peminjaman pemain sebagai cara untuk mendapatkan pemain bagus. La Vecchia Signora memilih merekrut pemain yang berusia muda dan membiarkannya berkembang bersama klub lain. Tentu saja biaya yang dikeluarkan bakal lebih murah dibanding membeli pemain dari klub lain.

Salah satu contoh adalah Daniele Rugani. Sesudah dipinjamkan ke Empoli pada musim lalu, Rugani ditarik ke Juventus pada musim ini. Selain Rugani, kiper Nicola Leali merupakan contoh pemain bermasa depan cerah yang dipinjamkan La Vecchia Signora ke klub lain. Leali kini membela Frosinone dan diprediksi akan menjadi andalan tim nasional Italia pada depan.

You might also like More from author