Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juventus Tolak Tawaran Rp 1,5 Triliun dari Chelsea untuk Higuain

209

Football5star.com, Indonesia – Juventus dikabarkan menolak tawaran yang nilainya fantastis untuk Gonzalo Higuain. Tuttosport mengklaim, Chelsea melayangkan tawaran senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,524 triliun) untuk penyerang internasional Argentina tersebut.

Musim lalu, Juventus harus menggelontorkan 90 juta euro (sekitar Rp 1,371 triliun) untuk memboyong mantan pemain Real Madrid tersebut dari Napoli. Bianconeri membayar jumlah tersebut karena mengaktifkan klausul pelepasan Higuain.

Performa gemilang Higuain membuat Chelsea tertarik menggaetnya. Tuttosport, yang berbasis di Turin, mengatakan bahwa Juventus menerima proposal dari juara Premier League tersebut pada musim panas ini, yang nilainya 100 juta euro.

Namun Si Nyonya Besar bergeming. Penguasa Serie A dalam enam musim terakhir ini belum rela melepas Higuain, yang terikat kontrak hingga Juni 2021.

Higuain tampil sangat impresif bersama Napoli pada musim 2015-2016. Pemain yang pada Desember nanti berusia 30, membuat rekor sepanjang masa Serie A dengan torehan 36 gol dalam satu musim.

Musim lalu, Higuain tetap memperlihatkan ketajamannya yang sukses membawa Juventus merengkuh gelar Serie A dan Coppa Italia serta runner-up Liga Champions. Dia mengoleksi 24 gol Serie A, plus tiga dalam ajang Coppa dan lima di Liga Champions.

Chelsea tengah membidiki penyerang berkualitas setelah mereka mulai ragu dengan Diego Costa, yang masa depannya di Stamford Bridge masih buram. Satu incarannya sudah gagal digaet yakni Romelu Lukaku, karena penyerang Everton ini memutuskan untuk pindah ke Manchester United.