Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalah 0-3, Bilic Siap Bertanggung Jawab

129

Football5star.com, Indonesia – Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mengaku bertanggung jawab atas hasil buruk timnya ketika menjamu Brighton & Hove Albion, Jumat (20/10/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Dia siap menerima apa pun keputusan manajemen The Hammers.

West Ham tak berdaya ketika menjamu tim promosi tersebut dalam lanjutan Premier League di London Stadium. Tim London tersebut kalah 0-3 karena dua gol Glenn Murray dan satu lesakan Jose Izquierdo.

Hasil tersebut membuat West Ham menempati urutan ke-17 klasemen sementara dengan raihan delapan poin dari sembilan laga yang sudah dilakoni. Mereka akan turun ke zona degradasi bila Leicester City mengalahkan Swansea City pada Sabtu malam ini.

“Spekulasi itu sudah muncul sebelumnya. Saya manajer tim ini dan saya tidak ingin menyembunyikan apa pun. Ini tanggung jawabku dan semuanya terserah manajemen,” ujar Bilic usai pertandingan, seperti dikutip dari BBC Sport.

Sejatinya, West Ham mendominasi pertandingan karena unggul penguasaan bola. Namun, penyelesaian akhir menjadi masalah besar karena terbukti West Ham cuma membuat dua tembakan tepat sasaran yang dihasilkan oleh Pedro Obiang dan Manuel Lanzini. Tak heran pendukung West Ham sangat kecewa dan mengecam timnya.

Meskipun sedang dalam periode yang buruk, Bilic tetap yakin mereka bisa bangkit. Manajer yang diangkat pada Juni 2015 ini juga tak lupa meminta maaf kepada fans West Ham karena belum bisa beradaptasi dengan stadion baru.

“Kami sudah pernah berada dalam situasi ini sebelumnya dan kami mampu bangkit,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

“Saya tidak khawatir. Saya tangguh dan sudah berusaha keras tetapi ketika anda kalah 0-3 di kandang melawan Brighton, saya tidak terkejut dengan apa yang terjadi.”