Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalah 0-3 Dari Man City, Chelsea Terlalu Naif Dalam Bertahan

119

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, membeberkan penyebab kekalahan memalukan yang diderita timnya saat menjamu Manchester City, Sabtu (16/4) malam lalu. Menurut Hiddink, kekalahan 0-3 di kandang disebabkan karena kenaifan anak asuhnya dalam bertahan.

Cesc Fabregas dkk harus menelan kekalahan menyakitkan kalah di depan publik sendiri dengan margin gol cukup banyak, yakni tiga gol tanpa balas.

Tiga gol The Citizens diborong Sergio Aguero masing-masing pada menit ke-33, 54, dan 80. Upaya tuan rumah untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah Thibaut Courtois diganjar kartu merah akibat melanggar Fernandinho di kotak penalti pada menit ke-78.

Chelsea sebenarnya mampu mendominasi penguasaan bola, namun Man City unggul dalam efektivitas serangan. Menurut data yang dilansir Opta, Chelsea menciptakan total 11 tembakan namun hanya empat yang mengarah ke gawang.

“Ini adalah pertandingan yang sulit karena mereka bermain dengan baik. Tidak sia-sia jika mereka berada dalam empat besar klub terbaik Eropa saat ini,” sebut Hiddink, dilansir Sky Sports.

Chelsea sempat beberapa kali mendominasi permainan meski kemudian kalah telak. Tapi menurut Hiddink, Man City lebih tajam dan tampil baik dalam melakukan serangan balik yang kemudian berbuah gol.

“Kami beberapa kali mendominasi, namun mereka tajam dan sangat hebat dalam serangan balik. Kami terperangkap. Kami naif dalam bertahan.”

“Kami selalu ingin menang, tapi mereka adalah tim berkelas. Mereka cerdas dan kami harus mengakui itu,” kata Hiddink.