Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalah Bersaing. Mirallas Dipinjamkan ke Olympiakos

55

Football5Star.com, Indonesia – Everton telah mengonfirmasi kepindahan Kevin Mirallas ke Olympiakos dengan status pinjaman hingga akhir musim. Bintang asal Belgia ini terpaksa dipinjamkan ke klub Yunani itu karena kalah bersaing di skuat Utama The Toffees.

Musim ini Mirallas memang kehilangan tempat utama seiring kedatangan banyak pemain baru ke Goodison Park. Tercatat, ia terakhir kali bermain saat Everton menang 3-0 atas Apollon Limassol di Liga Europa tujuh desember lalu. Setelah itu ia praktis tak pernah diturunkan kendati namanya terdaftar di bench.

Pelatih Sam Allarydce tampaknya lebih memilih menurunkan Dominic Calvert Lewin yang lebih muda dan bertenaga. Dengan beban gaji yang cukup tinggi, pihak klub pun akhirnya meminjamkannya di pertengahan musim.

Olympiakos bukanlah tempat baru bagu pemain 30 tahun tersebut. Sebelum membela Everton, Mirallas pernah mengecap sukses di sana ketika membawa klub tersebut menjuarai Liga Yunani pada tahun 2011 dan 2012. Kesuksesan ini pula yang membawanya ke Inggris.

Namun, setelah Merseyside biru itu tak lagi ditangani Roberto Martinez, Mirallas pun perlahan tersingkir dari skuat utama. Baik ketika tim dilatih Ronald Koeman maupun Allardyce, pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini tak lagi mendapat kepercayaan.

Kepindahannya kali ini pun diharapkan eks pemain Lille bisa mengembalikan performa terbaiknya dan kembali membela Belgia di Piala Dunia 2018. Terlebih negaranya kini dilatih oleh Martinez.