Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalahkan Everton, Arsenal Puncaki Klasemen

142

Arsenal berhasil mengalahkan Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris pada hari Sabtu (24/10) dengan skor 2-1.

Sejak menit pertama, Arsenal langsung menggempur pertahanan Everton. Olivier Giroud mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-8, namun sundulannya masih melebar.

Everton juga sempat mengancam gawang Arsenal pada menit ke-27, namun barisan pertahanan The Gunners masih mampu mengantisipasi tendangan Brendan Galloway.

Arsenal baru mampu mencetak gol pada menit ke-36. Memanfaatkan tendangan bebas Mesut Ozil dari sisi kanan pertahanan Everton, kali ini Giroud tidak menyia-nyiakan kesempatan. Arsenal unggul, 1-0.

Dua menit berselang, Arsenal menggandakan keunggulan dengan skenario yang hampir sama. Diawali oleh tendangan bebas yang diambil oleh Santi Cazorla, sundulan Laurent Konscielny membuat keunggulan Arsenal menjadi 2-0.

Menjelang turun minum, tepatnya di menit ke-44, Everton mampu memperkecil ketertinggalan setelah tendangan Ross Barkley yang terlebih dahulu mengenai bek Arsenal tidak mampu ditahan oleh Petr Cech.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Di menit ke-69, Giroud hampir saja mencetak gol keduanya apabila tendangannya tidak mengenai mistar.

Di menit ke-79, Romelu Lukaku mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, sama seperti Giroud, tendangannya juga mengenai mistar gawang.

The Toffees harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Gareth Barry menerima kartu kuning kedua di masa injury time. Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berkat hasil ini, The Gunner naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris untuk yang pertama kalinya dalam satu setengah tahun terakhir. Sedangkan, Everton tak beranjak dari peringkat ke-10.

SUSUNAN PEMAIN

Arsenal: Cech, Bellerin, Gabriel, Konscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Oxlade-Chamberlain (Flamini 81), Ozil, Alexis (Gibbs 89), Giroud.

Everton: Howard, Coleman (Kone 89), Galloway, Jagielka (Mori 52), Stones, Barry, McCarthy, Lennon (Mirallas 70), Deulofeu, Barkley, Lukaku.