Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalahkan Everton, Hadiah Ulang Tahun Wenger dari Arsenal

112

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 5-2 yang dicatatkan Arsenal atas Everton pada Minggu (22/10/2017) menjadi hadiah ulang tahun bagi manajer Arsene Wenger. Di hari yang sama, ia merayakan hari jadi yang ke-68.

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Goodison Park tersebut, Arsenal berhasil membawa pulang poin penuh berkat gol dari Nacho Monreal (40′), Mesut Oezil (53′), Alexandre Lacazette (74′), Aaron Ramsey (90′), dan Alexis Sanchez (90+4′). Adapun gol Everton disumbangkan oleh Wayne Rooney (12′) dan Oumar Niasse (90+2′).

Ini merupakan kemenangan Premier League ketiga yang dicatatkan The Gunners tepat pada hari ulang tahun Wenger sejak 1996. Tidak ada manajer lain yang melebihi angka tersebut.

BERIKUT EMPAT DATA DAN FAKTA LAIN DALAM LAGA ANTARA EVERTON MELAWAN ARSENAL

1. Pembuktian Mesut Oezil

Oezil mendapatkan sorotan dalam beberapa hari terakhir. Ia dirumorkan siap hengkang ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Namun, pemain asal Jerman tersebut sepertinya tidak peduli dengan isu yang bertebaran di media-media. Ia berhasil menampilkan performa apik melawan Everton, menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Satu assist yang disumbangkan membuat Oezil mengkukuhkan dirinya sebagai pelayan terbaik di Premier League. Ia total telah menciptakan 45 assist sejak 2013.

2. Arsenal Cinta Everton

Gol Alexis Sanchez pada menit akhir pertandingan menjadi peneguh dominasi Arsenal atas Everton. Dominasi tersebut bukan hanya terjadi di laga ini, melainkan di sepanjang sejarah Premier League.

Tim Meriam London menjadi klub pertama yang mampu mencetak 100 gol Premier League ke gawang satu tim.

Selain itu, Arsenal juga menambah jumlah kemenangannya atas Everton menjadi 95 kemenangan. Tidak ada tim lain yang memiliki jumlah kemenangan sebesar itu atas tim lain dalam sejarah sepak bola Inggris.

3. Budaya Kartu Merah

Bagi penonton netral, laga ini tentu dapat dikatakan berjalan menarik. Selain hujan gol, pertandingan juga dibumbui dengan drama pengusiran pemain.

Everton harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-68 karena Idrissa Gueye mendapatkan kartu kuning kedua. Ini adalah kartu merah keempat yang mewarnai pertemuan antara Arsenal dengan Everton dalam lima laga Premier League terakhir.

4. Rooney Terus Hantui Arsenal dan Cech

Gol pembuka yang dicetak oleh Wayne Rooney memang terasa tak berarti karena skor akhir tidak berpihak kepada Everton. Bagaimanapun, Rooney boleh sedikit tersenyum ketika menengok rekor pribadinya.

Rooney total telah mencetak 12 gol ke gawang The Gunners sepanjang kariernya di Premier League. Tidak ada pemain lain yang berhasil mencatatkan angka tersebut.

Menariknya lagi, Rooney juga menjadi pemain yang paling sering menjebol gawang Petr Cech (7 gol).