Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalau Ada Van Dijk, Liverpool Takkan Dibantai Tottenham

149

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Thierry Henry, percaya Liverpool takkan dibantai Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu, jika ada pemain sekelas Virgil van Dijk di lini belakang mereka.

Tottenham menang 4-1 atas Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Wembley, Minggu (22/10/2017). Dalam laga itu, bek The Reds Dejan Lovren melakukan dua kesalahan fatal yang berujung Tottenham unggul cepat dua gol lewat Harry Kane pada menit ke-4 dan Son Heung-min pada menit ke-12.

Henry percaya, jika Liverpool berhasil mendapatkan Van Dijk di bursa transfer lalu, maka hal seperti itu takkan terjadi.

“Saya bermain dengan dua pemain seperti Van Dijk, yakni Tony Adams dan Sol Campbell. Mereka adalah orang-orang yang memberikan perintah. Mereka menuntut begitu banyak kepada pemain lain sehingga mereka waspada.”

“Dalam dunia yang ideal, apakah perekrutan Van Dijk akan mengubah segalanya? Tidak, tapi dia pasti akan membuat pertahanan Liverpool lebih baik.”

Liverpool mati-matian mengejar Van Dijk di bursa transfer lalu. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Klopp menilai Liverpool kalah dari Spurs karena kesalahan sendiri.

“Jadi Anda tidak mendapatkannya, Apa yang Anda lakukan? Anda harus membeli pemain pilihan kedua atau ketiga atau keempat. Jurgen Klopp memutuskan untuk tidak melakukan itu, dan sekarang ada masalah di lini belakang.”

“Satu pemain tidak menyelesaikan semua masalah Anda. Tapi jika ada Van Dijk, Liverpool takkan tertinggal dua gol dalam 10 menit,” Henry menambahkan.

Akibat kekalahan itu, Liverpool tertahan di peringkat kesembilan dengan perolehan poin 13 dari sembilan pertandingan.