Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kane & Alli Cetak Brace, Spurs Permalukan Stoke

120

Tottenham Hotspur menjaga peluang untuk merengkuh trofi Premier League musim ini. Kemenangan telak diraih Spurs saat bertandang ke markas Stoke City di Stadion Britannia, Senin (18/4).

Spurs langsung mengancam sektor belakang Stoke saat laga baru berjalan enam menit. Penjaga gawang Stoke, Shay Given, masih mampu menghalau tembakan Harry kane yang bekerja sama dengan Erik Lamela.

Gawang Stoke akhirnya kebobolan tiga menit berselang. Mousa Dembele menerobos dari sektor tengah sebelum mengirim umpan yang dituntaskan oleh Kane dengan kaki kirinya tanpa mampu dibendung Given.

Stoke tidak tinggal diam. Usai menerima umpan Ibrahim Afellay, Marko Arnautovic melepaskan tembakan mendatar yang masih mampu diantisipasi kiper Spurs, Hugo Lloris, pada menit ke-27.

Usai mencetak assist bagi Kane, Dembele berpeluang mencatatkan nama di papan skor. Sayangnya, percobaan gelandang asal Stoke itu melenceng tipis dari gawang Stoke pada menit ke-34.

Christian Eriksen nyaris membawa Stoke unggul dua gol pada menit ke-41. Menerima operan Dele Alli, Eriksen melepaskan tembakan keras yang membentur mistar gawang tuan rumah.

Spurs tetap unggul 1-0 atas Stoke sampai babak pertama berakhir.

Stoke mengawali babak kedua dengan baik. Anak asuh Mark Hughes mendapat peluang lewat tendangan bebas, namun eksekusi Afellay melebar dari sasaran.

Spurs langsung merespons dengan balik mengancam melalui dua peluang yang masing-masing diperoleh Alli dan Kyle Walker. Namun, dua peluang itu belum mampu berbuah gol tambahan bagi The Lilywhites.

Alli akhirnya mencatatkan nama di papan skor. Dia memanfaatkan umpan matang Eriksen dan menaklukkan Given dengan tendangan cungkil pada menit ke-67.

Kane kembali merobek gawang Stoke empat menit kemudian. Kolaborasi Alli dan Lamela berujung umpan matang yang disontek Kane dengan tenang dan berujung gol ketiga Spurs.

Eriksen kembali menjadi kreator terciptanya gol Spurs. Dia mengirim umpan ke kotak penalti yang disambut tendangan voli Allia dan gagal dibendung oleh Given pada menit ke-82.

Spurs akhirnya memastikan kemenangan empat gol tanpa ampun atas Stoke saat wasit meniup peluit panjang babak kedua. Spurs masih bercokol di posisi kedua dan tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen, Leicester City.

SUSUNAN PEMAIN

Stoke City: Given, Muniesa, Shawcross, Cameron, Wollscheid, Whelan (Adam 76), Arnautovic, Afellay, Imbula, Shaqiri (Joselu 46), Bojan
Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Vertonghen, Alderweireld, Rose, Lamela (Son 90), Dier, Dembele (Mason 87), Alli (Chadli 84), Eriksen, Kane