Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kante Bukan Gelandang Tengah Terbaik Premier League

181

Football5star.com, Indonesia – Penampilan N’Golo Kante di lini tengah Premier League dalam dua musim terakhir memang sangat impresif. Ia merupakan pemain terbaik Premier League musim lalu. Kante dikenal sebagai penguasa lini tengah Premier League dengan menjadi pemotong bola lawan yang ingin masuk ke area pertahanan timnya.

Berkat performa apik tersebut, ia berhasil merengkuh gelar Premier League selama dua musim beruntun dengan dua tim berbeda. Namun bukan Kante yang sebenarnya menjadi raja pemotong bola di Liga Inggris.

Berdasarkan data sejak 2014-15 yang dirilis Squawka, Kante tak berada di posisi teratas dalam hal memotong umpan. Justru Victor Wanyama yang berada di posisi puncak dengan 211 kali interception. Jumlah tersebut didapat dari 98 laga bersama Southampton dan Tottenham Hotspur.

Bukan hanya Wanyama yang mengungguli Kante. Idrissa Gueye pun ternyata lebih baik dari penggawa timnas Prancis tersebut. Gueye berhasil mencatatkan 208 intercept dari 68 pertandingan.

Kante hanya menempati posisi ketiga dengan 206 intercept dalam 72 pertandingan Premier League bersama Chelsea dan Leicester City

Terakhir, di peringkat ke-4 ada rekan Kante di Chelsea, Nemanja Matic. Pemain asal Serbia itu turut berkontribusi dalam menjaga keseimbangan lini pertahanan Chelsea dengan 201 interception. Jumlah tersebut ia raih dari 68 laga selama dua musim terakhir.

Jika melihat dari jumlah musim yang dijalani, sebenarnya Gueye-lah raja interception Premier League sejak musim 2014-15. Pasalnya, Gueye baru mendarat di Inggris pada musim 2015-16. Sementara Wanyama sudah memasuki musim keduanya ketika Gueye datang dari Lille ke Aston Villa dengan dana 9 juta pounds.