Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kante Diklaim Lebih Hebat Ketimbang Busquets dan Casemiro

301

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Sunderland, Gus Poyet, mengklaim bahwa N’Golo Kante adalah gelandang terbaik di dunia. Ia yakin Kante lebih hebat ketimbang Casemiro dan Sergio Busquets.

Membicarakan tentang gelandang tengah berkualitas, tentu nama Busquets (Barcelona) dan Casemiro (Real Madrid) tak bisa dilewatkan begitu saja. Mereka terbukti berhasil menjuarai pelbagai titel juara prestisius bersama klubnya masing-masing.

Poyet mengakui Busquets dan Casemiro adalah pemain berkualitas. Namun, ia tetap menilai bahwa mereka masih kalah hebat ketimbang Kante.

n'golo kante, chelsea

“Ia jelas adalah gelandang tengah terbaik di dunia. Ia termasuk ke dalam 11 pemain terbaik dunia. Saya tahu kualitas pemain-pemain seperti Casemiro dan Sergio Busquets, tetapi ia lebih baik dari mereka,” ucap Poyet seperti yang dikutip Metro.

“Ia tahu waktu yang tepat untuk menjaga ruang dan berlari. Ia dapat membaca permainan dengan sangat baik sehingga ia bisa tahu hal yang akan terjadi sebelum ia mencapai tujuannya,” tutur dirinya.

Nama Kante baru mencuat ke permukaan ketika mengantarkan Leicester City menjuarai Premier League pada musim 2015-16. Menurut Poyet, ini adalah hal yang menarik.

“Ia pergi ke Leicester (dari Caen) dan tidak ada yang mengenal dirinya hingga mereka memenangi liga. Manajer tentu memiliki kesibukannya sendiri, tetapi bagaimana bisa para pemandu bakat tidak melihatnya?” kata Poyet.

Sejak direkrut Chelsea pada 2016, Kante total telah tampil sebanyak 52 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan tiga gol dan satu assist.