Kapan Kembali, Welbeck?

294

Sudah lama fans Arsenal tak melihat aksi Danny Welbeck di atas lapangan hijau, Mereka tentu sudah bertanya-tanya kapan Welbeck bakal kembali bermain.

Welbeck dibeli Arsenal dari Manchester United di pengujung bursa transfer musim panas 2014. Awalnya, Welbeck diharapkan untuk bisa mempertajam lini depan Arsenal.

Sayang kenyataan tak sesuai harapan ketika Welbeck justru lebih banyak berada di ruang perawatan karena beragam cedera. Total Welbeck tampil 34 kali di seluruh kompetisi musim lalu dan bikin delapan gol.

Welbeck sudah absen sejak April lalu karena cedera lutut dan operasi yang dijalaninya pada September lalu. Hal itu membuat Welbeck diperkirakan akan absen hingga awal tahun.

Kondisi ini lantas sudah bikin Welbeck frustrasi karena dirinya sudah tak sabar untuk bisa bermain lagi. Meski demikian, Welbeck tetap memprioritaskan untuk pulih sepenuhnya agar bisa bermain dari pekan ke pekan.

“Ini sulit tentunya. Ini adalah pertama kalinya saya mendapat cedera yang membuat saya absen sangat lama. Saya menjalani operasi dan begitu masalah itu bisa diatasi, maka Anda harus absen beberapa bulan lagi. Saya harus memakai penahan kaki selama sebulan pertama, tidak bisa melakukan apapun, berlatih dengan mesin selama enam jam sehari, itu sangat sulit. Tapi Anda harus mencoba dan melihat sisi positifnya,” papar Welbeck seperti dilansir Sportsmole.

“Beruntung saya punya keluarga yang selalu mendampingi, teman-teman saya yang kerap datang ke London dan saya juga ditemani oleh kakak dan adik saya. senang rasanya jika ada orang-orang itu di sekitar Anda dan memberi dukungan,” sambungnya.

“Saya coba melihat sisi positifnya saja (dari cedera ini) dan semoga saja saya bisa lebih baik ketika kembali bermain,” tuntasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.