Karius Blunder Lagi, Klopp Santai

199

Football5star.com, Indonesia – Loris Karius kembali membuat blunder fatal yang berujung gol dalam uji tanding Liverpool versus Tranmere Rovers, Selasa (10/7/2018). Namun, manajer Juergen Klopp santai saja menanggapi hal tersebut.

“Ya, itu mungkin akan terjadi hingga dia menjalani beberapa laga fantastis. Begitulah situasinya,” ungkap Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari Skysports terkait kegagalan Karius menahan tendangan bebas pemain lawan dengan baik dalam laga yang berakhir 3-2 bagi The Reds itu.

Dia melanjutkan, “Ya, dia seharusnya menangkap dengan baik walaupun tendangan tersebut tak mudah dihadapi. Saya setidaknya telah melihat situasi ini 500 kali sepanjang hidup. Bam! Bola mengenai dada, lalu mencelat ke bawah.”

Meskipun demikian, Klopp menilai hal tersebut tak perlu dibesar-besarkan. “Sekarang Loris kebobolan gol, tapi kami tak bisa membuat cerita setiap kali dia melakukan kesalahan. Kesalahan akan selalu terjadi. Saya tak suka itu. Anda tak suka itu, dia pun tak suka itu. Namun, itu terjadi juga,” terang dia lagi.

Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund itu, terus mempermasalahkan setiap kesalahan justru negatif. Hal terpenting, kata dia, adalah belajar dari kesalahan itu dengan baik.

Karius selalu menjadi sorotan sejak membuat dua blunder fatal di final Liga Champions 2018. Gara-gara itu, Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.