Kata Pemegang Saham Arsenal soal Keputusan Arsene Wenger Mundur

233

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa dirinya akan mundur pada akhir musim ini. Melalui laman resmi klub, Wenger mengatakan bahwa keputusan dirinya mundur sudah dipikirkan matang-matang dan telah berdiskusi dengan manajemen Arsenal.

Setelah 22 tahun melatih Arsenal, Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerja sama. Bersama Arsenal, Wenger telah mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris dan tujuh gelar Piala FA. Namun dalam beberapa musim terakhir, Arsenal kesulitan untuk bersaing dengan tim-tim papan atas Liga Inggris.

tribuna.com

“Setelah mempertimbangkan dengan matang dan setelah berdiskusi dengan manajemen, saya rasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur dari Arsenal,” kata Wenger dilansir Football5Star.com dari laman resmi Arsenal.

Menanggapi mundurnya manajer yang telah 22 tahun melatih Arsenal, pemilik saham terbesar The Gunners, Stan Kroenke, memuji pria asal Prancis itu.

“Ini adalah salah satu hari terberat bagi kami. Satu-satunya alasan bagi kami terlibat di Arsenal adalah keberadaan Arsene. Dia menjadi pemimpin yang baik di dalam maupun di luar lapangan. Konsistensi yang dia tunjukkan tak akan ada saingannya,” ujar Kroenke.

“Arsene adalah pelatih berkelas dan kami selalu bersyukur bisa kerja sama dengan dirinya. Semua yang cinta Arsenal dan sepak bola, pasti akan berterima kasih padanya,” tutur Kroenke lagi.

Beberapa nama top seperti Thomas Tuchel, Massimiliano Allegri, dan Carlo Ancelotti kabarnya menjadi kandidat pengganti pelatih Arsenal musim depan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.