Keane Merasa Bertanggung Jawab Atas Dipecatnya Koeman

Football5star.com, Indonesia – Michael Keane, merasa sebagai pihak yang bertanggung jawab atas dipecatnya Ronald Koeman oleh Everton pada bulan Oktober 2017 lalu. Menurutnya, setiap pemain akan merasa bersalah apabila penampilan buruknya di atas lapangan membuat pelatihnya dipecat.

Keane didatangkan Koeman pada musim panas 2017 lalu. Namun, cedera membuatnya tak mampu menunjukkan penampilan maksimal dan membuat The Toffees tampil buruk di Premier League. Penampilan buruk Keane dkk membuat Koeman harus kehilangan pekerjaannya.

“Saya tentunya merasa ketika Ronald harus kehilangan pekerjaannya karena penampilan buruk kami musim lalu. Di momen terakhir bersama kami, Ronald terlihat sangat sedih dan kecewa,” ungkap Keane dikutip dari BBC.

Ronald Koeman - Michael Keane - Everton - TheNational
TheNational.ae

“Pengalaman pahit tersebut membuat saya bertekad untuk tampil lebih baik lagi agar pelatih saya tak lagi dipecat. Kami tentunya merasa tak nyaman karena ada tiga manajer yang menangani Everton dalam jangka waktu satu tahun. Semua perubahan tersebut terjadi dalam waktu yang sangat singkat,” imbuh penggawa Timnas Inggris tersebut.

Musim ini, Keane berhasil menunjukkan penampilan yang lebih baik bersama Everton. Penampilan baiknya membuat jebolan akademi Manchester United itu kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Inggris.

Meskipun kembali ke skuat Timnas Inggris, pria 25 tahun tersebut harus mampu menunjukkan penampilan yang maksimal di sesi latihan. Pasalnya, Gareth Southgate diprediksi akan memainkan Harry Maguire dan John Stones di lini tengah The Three Lions.

Comments
Loading...