Kedatangan Guardiola Tak Ganggu Fokus Pellegrini

160

Manuel Pellegrini sudah dipastikan tak bakal menjadi manajer Manchester City musim depan. Manajemen The Citizens telah resmi mengumumkan Pep Guardiola sebagai manajer tim berikutnya.

Kendati begitu, kepastian ini tak membuat fokus Pellegrini terganggu. Pria asal Chile ini tetap fokus untuk membawa Man City meraih prestasi musim ini.

“Hal yang sangat penting untuk berbicara mengenai musim ini dan juga bukan musim depan. Saya tak akan berbicara mengenai hal-hal itu, kami hanya berbicara mengenai masa ini. Cukup tanya kepada saya mengenai tim dan pertandingan,” ujar Pellegrini, dilansir Sky Sports.

“Para pemain harus selalu berpikir bahwa pertandingan selanjutnya adalah satu-satu cara untuk sukses. Tanpa atau dengan berita tersebut, hal-hal dalam sepak bola berubah dengan begitu cepat,” tegasnya.

Pada Sabtu (6/2) malam nanti, Man. City bakal menjalani laga berat menghadapi Leicester City di Etihad Stadium. Laga ini sangat krusial bagi Man. City, mengingat mereka kini terpaut tiga poin dari Leicester yang memuncaki klasemen sementara Premier League.

Laga kontra Leicester merupakan satu dari tiga laga krusial yang akan dihadapi Man. City sepanjang Februari ini. Usai menjamu Leicester, mereka bakal kembali menjamu Tottenham Hotspur. Sepekan berikutnya, The Citizens bakal bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea di babak kelima Piala FA.

Lima hari berikutnya, Man. City akan kembali tampil di Liga Champions menghadapi Dynamo Kiev dalam leg pertama 16-besar. Melihat jadwal padat ini, Pellegrini tampaknya akan melakukan banyak rotasi sepanjang Februari ini.

“Jika kami harus bermain di hari Minggu (di kandang Chelsea), kami harus menurunkan pemain muda,” ucap Pellegrini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.