Kehilangan Alexis, Wenger Tidak Perlu Galau Terlalu Lama

75

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak terlalu merasa kehilangan dengan kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United. Sebab, pada saat bersamaan, Henrikh Mkhitaryan juga merapat ke Emirates Stadium.

Mkhitaryan tersingkir dari persaingan memperebutkan tempat di skuat utama Setan Merah. Pindah ke Arsenal menjadi jalan terbaik bagi pemain asal Armenia tersebut untuk kelanjutan kariernya. Hingga saat ini, belum diketahui pasti berapa nilai transfer Miki.

“Kami memang baru saja kehilangan pemain kelas dunia. Tapi, sepertinya setimpal karena kami juga kedatangan pemain kelas dunia lain. Aku pikir Miki bisa menyesuaikan diri dengan baik terhadap permainan tim. Etos kerjanya sangat bagus,” ujar Wenger.

Taktisi asal Prancis tersebut menambahkan, kedatangan Mkhitaryan memudahkannya untuk menerapkan berbagai macam strategi. Sebab, dirinya kini memiliki tambahan opsi lebih banyak untuk bereksperimen di lini tengah permainan.

“Dia bisa bermain di banyak posisi. Kita semua tahu dia adalah pemain serba bisa. Lini serang jadi terbantu dengan kedatangannya. Aku tidak pernah meragukan kapabilitasnya. Sekarang, tantanganku adalah mengembalikan kepercayaan dirinya setelah terpinggirkkan di United,” katanya menambahkan.

Meski demikian, Wenger belum bisa menjaminkan tim utama kepada Miki. Dia menyatakan masih akan terus memantau perkembangan mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut pada sesi latihan.

“Posisinya di tim utama tergantung seberapa keras ia berusaha. Jika ia bisa memperlihatkan kualitasnya ketika latihan, maka itu pertanda bagus,” pungkasnya.