Kekalahan Arsenal Sisakan Sesal untuk Wenger

79

Tak hanya tersingkir dari Piala Liga Inggris, Arsenal juga harus kehilangan dua pemain intinya karena cedera. Kini Arsene Wenger cuma bisa menyesali keputusannya menurunkan beberapa pemain seniornya di laga itu.

Wenger membuat delapan perubahan dalam susunan pemain untuk laga melawan Sheffield Wednesday di babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (28/10/2015) dinihari WIB. Meski demikian, cuma ada dua nama pemain akademi di antara 11 pemain yang dipasang.

Keduanya adalah Glen Kamara dan Alex Iwobi. Sementara sisanya diisi nama-nama seperti Petr Cech, Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Mathieu Debuchy, Calum Chambers, Mathieu Flamini, Joel Campbel, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Olivier Giroud.

Ketika 90 menit laga tuntas, Arsenal takluk tiga gol tanpa balas dan harus terhenti langkahnya di babak keempat kompetisi ini. Kekalahan The Gunners ini tak lepas dari kacaunya strategi terkait dua pergantian cepat yang dilakukan oleh Wenger menyusul cederanya Alex Oxlade Chamberlain serta Theo Walcott.

xlade-Chamberlain mengalami masalah pada hamstringnya saat laga baru berjalan lima menit. Dia kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Theo Walcott. Tapi Walcott juga tak bertahan lama di atas lapangan. Walcott cuma bermain selama sekitar 14 menit sebelum akhirnya mengalami cedera betis dan harus diganti.

Belum diketahui berapa lama keduanya bakal absen, tapi yang jelas ini sangat merugikan Arsenal terutama Walcott yang sedang rajin jadi starter belakangan ini dan tampil oke. Wenger pun cuma bisa menyesali keputusannya menurunkan banyak pemain inti dalam duel dengan Wednesday.

“Saya harus mengatur beban kerja pemain dan pada akhirnya saya masih berpikir saya membawa terlalu banyak pemain berpengalaman ke sini,” ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Kami kehilangan dua pemain. Begitu saya kehilangan dua pemain, saya punya Gabriel dan (Nacho) Monreal (di bangku cadangan) dan saya tidak memasukkan mereka karena kami tidak bisa kehilangan pemain lagi,” lanjut Wenger.

You might also like More from author