Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kelebihan Mourinho Menurut Duff

115

Mantan pemain Chelsea, Damien Duff, menilai bahwa manajer Jose Mourinho adalah sosok yang dapat membuat para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik.

Dari 10 pertandingan Premier League yang telah dijalani, Chelsea menderita lima kekalahan dan hanya meraih tiga kemenangan. Hasilnya, mereka kini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan total raihan 11 poin.

Akibat buruknya performa The Blues di awal musim 2015/16 ini, banyak pihak mulai mendesak manajemen klub untuk memecat Mourinho.

Duff mengatakan bahwa Mourinho adalah manajer yang spesial. Dua musim lalu, pemain asal Irlandia itu datang ke Stamford Bridge sebagai pemain Fulham. Ia menceritakan bagaimana Mourinho bisa memberikannya semangat meski Ia adalah pemain lawan.

“Aku berada di lorong stadion dan Ia melihatku lalu mememeluk dan menciumku. Ia mengatakan sesuatu di telingaku dan aku menjalani salah satu permainan terbaikku sepanjang musim,” terang Duff seperti yang dikutip Daily Telegraph.

“Ia memiliki cara yang luar biasa menggunakan mulutnya. Terkadang hanya dengan tatapan atau kedipan darinya, Anda bisa merasa siap sepenuhnya,” tambah dirinya.

“Ia adalah tipe pria yang tak perlu mengatakan apapun, tapi dalam waktu bersamaan Ia memiliki karakter yang berapi-api. Ia dapat membuat Anda melakukan yang terbaik,” pungkasnya.

Duff pernah bermain di bawah arahan Mourinho di Chelsea dari tahun 2004 hingga 2006 . Mereka berhasil menjuarai dua gelar Premier League dan satu gelar Piala Liga.