Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kembali Bermain, Ibra Masih Butuh Waktu Adaptasi

289

Football5star.com, Indonesia – Zlatan Ibrahimovic akhirnya memainkan pertandingan pertamanya musim ini. Saat Manchester United menghadapi Newcastle di Old Trafford, pemain asal Swedia tersebut masuk di babak kedua menggantikan Anthony Martial, tepatnya pada menit ke-77. Sejak kontraknya kembali diperbaharui oleh pihak klub, dirinya sama sekali belum merasakan kerasnya persaingan di lapangan hijau lebih dari tujuh bulan.

Meski tidak mencetak gol, kembalinya Ibra menjadi sinyal positif bagi kubu Setan Merah untuk mengarungi sisa pertandingan musim ini. Bermain selama 13 menit jelas tidak cukup bagi Ibrahimovic untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dirinya pun mengakui masih harus beradaptasi dengan kondisinya saat ini.

Ibrahimovic
premierleague.com

“Momen ini terasa sangat spesial. Hari telah berganti, tapi kualitasku tetap sama. Aku sama sekali tidak mengkhawatirkan kondisiku. Aku berlatih setiap hari dan sudah banyak pengorbanan yang aku lakukan. Aku hanya fokus ke pertandingan, tinggal kakiku saja yang menyesuaikan,” katanya.

“Kalian harus tahu bahwa aku tidak pernah memaksakan diri di luar batas kemampuan. Singa butuh waktu pemulihan lebih sedikit dibandingkan manusia,” lanjutnya dengan penuh percaya diri.

Walaupun sudah berada di usia senja sebagai pesepak bola, pencetak gol terbanyak bagi timnas Swedia tersebut masih belum habis. Di musim perdananya bersama Setan Merah, ia turut menyumbangkan sejumlah trofi termasuk gelar Europa League yang mengantarkan timnya berlaga di Liga Champions musim ini