Kemenangan Atas Arsenal Diharapkan Jadi Titik Balik Performa Chelsea

Chelsea terseok-seok sepanjang musim ini. Maka, kemenangan atas Arsenal ada akhir pekan lalu diharapkan bisa jadi titik kebangkitan The Blues.

Berstatus sebagai juara bertahan, Chelsea justru mengawali musim dengan sangat buruk. The Blues menelan serangkaian hasil buruk berupa kekalahan demi kekalahan yang membuat mereka sempat dekat dengan zona degradasi.

Hasil buruk itu lantas membuat Jose Mourinho kehilangan posisinya sebaga manajer dan digantikan oleh Guus Hiddink hingga akhir musim. Sama seperti pada periode pertamanya tahun 2009, kali ini Hiddink mulai membawa perubahan berarti di dalam skuat.

Semenjak ditangani Hiddink, Chelsea tak terkalahkan di tujuh laganya termasuk saat mengalahkan Arsenal 1-0 di Emirates Stadium, Minggu (24/1) malam WIB kemarin. Selain itu, Diego Costa juga mulai menemukan ketajamannya lagi dengan menyumbang enam gol dan dua assist.

Maka, hasil positif di kandang Arsenal akhir pekan lalu diharapkan bisa memacu motivasi para pemain Chelsea untuk tampil baik lagi di sisa musim ini. Skuat London Barat itu mesti lekas bangkit dan merangkak naik di papan klasemen.

“Mungkin kemenangan atas Arsenal akan jadi titik balik, tapi semua tergantung laga berikutnya,” tutur bek Chelsea, Branislav Ivanovic, seperti dikutip Soccerway.

“Kami harus sangat hati-hati, kami harus bisa mendapatkan poin dari setiap pertandingan. Kami harus mulai rutin menang,” sambungnya.

“Kami tidak tahu di mana kami bakal finis, tapi kami tidak memikirkan hal itu saat ini karena kami tahu musim ini sangat, sangat mengecewakan.”

“Tapi ini belum tuntas, namun itu hasil positif karena kami masih bisa mengubah sesuatu,” tutupnya.

Comments
Loading...