Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kemenangan Man United Bergantung Pada Performa De Gea

136

Dalam empat kemenangan terakhir yang didapat oleh Manchester United, seluruhnya dihiasi oleh keberhasilan David De Gea dalam mencatatkan clean sheet.

Man United tampil menjamu Aston Villa, Sabtu (16/4) malam, dengan membawa luka kekalahan telak 0-3 dari Tottenham Hotspur pada pekan sebelumnya. Namun kekokohan De Gea dalam mengawal gawang Man United jadi kunci kemenangan tipis 1-0 yang didapat The Red Devils atas Villa.

Empat kemenangan terakhir yang diraih Man United di Premier League berakhir dengan skor identik, yakni 1-0 (Watford, Manchester City, Everton, dan Aston Villa).

Sementara itu ketika De Gea kebobolan, maka Man United menelan kekalahan. Hal itulah yang terjadi di laga lawan West Bromwich Albion (0-1) dan Tottenham (0-3).

“Saya rasa di akhir laga Manchester United terlihat kelelahan. Namun jelas, kami harus bisa memenangkan laga sulit seperti yang kami dapatkan hari ini,” ujar De Gea, dilansir BBC Sport.

Kemenangan tipis atas Aston Villa ini membuat Man United kembali berpeluang mengakhiri musim di zona Liga Champions. Wayne Rooney dan kawan-kawan kini berjarak tiga poin dari Arsenal yang baru bermain pada Minggu (17/4) malam nanti.

“Keberhasilan kami mendapatkan kembali clean sheet (usai kebobolan tiga gol) membuat kami kembali merasa percaya diri. Hal ini tentu sangat baik bagi kami,” ujar De Gea.

Selain berusaha mengakhiri musim di zona empat besar, Man United juga masih berharap bisa meraih gelar di ajang Piala FA. Man United bakal memainkan laga semifinal lawan Everton pada 23 April mendatang.