Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kepala Benteke Mengancam Chelsea

104

Chelsea patut waspada ketika Christian Benteke dipastikan fit saat Liverpool menyambangi Stamford Bridge. Sebab lini belakang The Blues sedang “alergi” dengan kepala lawan, yang mana itu jadi senjata andalan Benteke.

Benteke sebelumnya absen saat Liverpool menghadapi Bournemouth di babak keempat Piala Liga Inggris midweek ini karena masalah pada lututnya

Kabar baik lantas mendatangi Liverpool sehari jelang laga pekan ke-11 yang dihelat, Sabtu (31/10/2015) malam WIB itu, di mana Benteke mengaku sudah bebas dari cedera dan siap main lawan Chelsea.

“Saya sudah baikan. Saya merasa ada yang tidak enak saat laga melawan Southampton pekan lalu. Kini saya sudah pulih dan saya sangat menantikan laga melawan Chelsea,” ujar Benteke di situs resmi klub.

Benteke sendiri memang belum tampil optimal sejak datang dari Aston Villa musim panas lalu dengan baru bikin tiga gol di Premier League. Tapi, kehadirannya harus diwaspadai betul oleh Chelsea, yang tengah bermasalah di lini belakangnya.

Musim ini gawang Chelsea sudah kebobolan 19 gol, terbanyak ketiga di liga di mana enam gol yang masuk berasal dari sundulan. Total enam gol sundulan itu adalah yang tertinggi di liga musim ini, dengan yang terakhir saat dibobol penyerang West Ham United, Andy Carroll, pekan lalu.

Nah, Benteke sendiri pekan lalu baru bikin gol dari kepalanya ke gawang Southampton dan menjadikannya pemain dengan jumlah gol sundulan terbanyak, yakni 14 gol, bersama Olivier Giroud.

“Kondisinya saat pramusim sedikit menyulitkan saya – saya tidak menjalani pramusim dengan baik. Kini saya mencoba kembali ke level terbaik saya,” sambungnya.

“Cedera adalah bagian dari sepakbola, tapi saya coba melakukan yang saya bisa untuk fit di sisa musim ini dan bermain setiap pekannya. Saya berusaha untuk lebih lama di Melwood agar bisa benar-benar fit,” tuntas pemain 23 tahun itu.