Kepindahan Coutinho Jadi Peluang Adam Lallana Tembus Skuat Utama

240

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona dinilai sebagai kehilangan besar bagi Liverpool. Pasalnya, The Little Magician merupakan salah satu pemain penting permainan The Reds musim ini. Jebolan akademi Vasco da Gama tersebut sudah mengemas 12 gol dari 20 laga musim ini.

Kendati demikian, hengkangnya Coutinho memiliki efek positif bagi tim racikan Juergen Klopp. Setidaknya itulah yang ada di kepala pemain kelahiran Merseyside, Joey Barton. Menurutnya, ketidakhadiran pemain buangan Inter Milan tersebut bisa memberi kesempatan terhadap pemain lain untuk lebih berkembang.

Philippe Coutinho, Liverpool (zimbio.com)
zimbio.com

“Klopp memiliki sedikit kesulitan dalam menyusun pemain di lini tengah. Ia harus memutar otak bagaimana menempatkan (Mohamed) Salah, (Sadio) Mane, (Adam) Lallana dan Coutinho dalam waktu bersamaan. Harus ada yang dikorbankan,” paparnya.

“Sekarang, pilihannya jadi lebih sedikit karena Lallana masih kerap ditempatkan di posisi sama seperti Wijnaldum. Menurutku, situasi saat ini sangat memudahkan Klopp. Ia bisa lebih mudah menentukan pemain dan di sisi lain, ada dana besar yang masuk ke kas klub,” lanjut Barton.

Sejak kembali dari cedera, Lallana memang belum bisa tampil meyakinkan untuk tampil reguler di tim utama. Musim ini, ia baru tampil dalam lima pertandingan di semua ajang bersama Liverpool. Namun, tidak sekali pun ia diberikan kesempatan bermain penuh selama 90 menit.

Liverpool sepakat melepas Coutinho dengan harga 143 juta pounds ke Barcelona dan menjadi rekor penjualan Premier League terbesar sepanjang sejarah. Kesepakatan tersebut menjadi akhir dari salah satu saga transfer paling rumit selama enam bulan terakhir.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.