Keputusan Arsenal Perpanjang Kontrak Arsene Wenger Sudah Tepat

74

Football5star, Indonesia – CEO Arsenal, Ivan Gazidis, menganggap keputusannya memperpanjang kontrak manajer Arsene Wenger sudah tepat. Menurut Gazidis, Wenger merupakan sosok terbaik untuk menangani The Gunners hingga musim panas 2019.

Masa depan Wenger bersama Arsenal sempat memunculkan tanda tanya. Pasalnya, kontrak manajer asal Prancis tersebut berakhir pada musim panas 2017.

Apalagi, Arsenal gagal meraih tiket Liga Champions musim 2017-18. The Gunners hanya mampu finis di posisi kelima klasemen akhir Premier League musim lalu.

Teka-teki terjawab setelah Arsenal mengumumkan Wenger menambah durasi kontrak selama dua tahun. Gazidis menilai, keputusan murni karena keyakinan terhadap kualitas Wenger dan bukan karena alasan sentimental.

“Jika Anda melihat pesepakbolaan di seluruh dunia, ini adalah posisi yang diinginkan. Orang ingin menjadi manajer Arsenal,” kata Gazidis, seperti dilansir Sky Sports.

“Jika Anda melihat pesepakbolaan di seluruh dunia saat ini, Anda tidak menemukan kandidat yang lebih baik dari Arsene Wenger,” imbuhnya.

“Itu bukan keputusan sentimental dan berdasarkan 20 tahun sejarah klub walaupun ada loyalitas yang luar biasa dari dia. Itu bukan keputusan yang dibuat berdasarkan loyalitas, melainkan kualitas yang klub miliki dan apa yang kami rasa butuhkan dalam dua tahun ke depan untuk membuat klub terus maju,” tandas Gazidis.

Arsenal meraih hasil positif dalam pekan perdana Premier League 2017-18. The Gunners menang 4-3 atas Leicester City di Stadion Emirates, Jumat (11/8/2017).

You might also like More from author