Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kerja Sama Dengan Angry Birds, Everton Bikin Para Fans ‘Angry’

439

Football5star.com, Indonesia – Klub asal kota Liverpool, Everton FC, baru saja menandatangani kontrak dengan salah satu produsen game ternama, Rovio Entertainment. Perusahaan tersebut adalah pembuat game yang sempat fenomenal beberapa tahun lalu yakni Angry Birds.

Nantinya, logo Angry Birds akan terpampang di lengan pemain Everton musim ini. Penempatan sponsor di lengan merupakan yang pertama kalinya dilakukan The Toffees sepanjang sejarah.

“Kami dengan gembira mengumumkan bahwa Rovio Entertainment akan menjadi sponsor pertama yang akan dipasang di lengan para pemain. Angry Birds merupakan salah satu permainan terlaris di dunia dan telah mencatatkan tinta emas. Kesepakatan ini diharapkan bisa membantu menambah perkembangan merk dagang klub dalam skala global,” ungkap CEO Everton, Robert Elstone.

Datangnya sponsor baru seharusnya disambut dengan sukacita oleh seluruh pihak terlibat. Karena artinya, klub akan mendapatkan suntikan dana lebih untuk menunjang operasional hariannya. Namun, hal tersebut tidak disambut baik dengan para fans.

Pendukung Everton menganggap, penempatan logo Angry Birds di lengan akan membuat mereka merasa ditertawakan. Seperti diketahui, tokoh utama dalam permainan tersebut adalah Red, seekor burung berwarna merah.

Burung dan berwarna merah, dua kombinasi tersebut sangat identik dengan rival sekota mereka, Liverpool FC. Hal inilah yang membuat para fans sangat tidak menyetujui perjanjian tersebut.

Kekecewaan tersebut langsung ditumpahkan para fans di Twitter. Sebagian dari mereka mencemooh keputusan klub pujaan merek, meski masih ada yang tidak terlalu berlebihan dalam menyikapi.