Kerugian Man. City Akibat Silva Cedera

Nasib sial menghampiri Manchester City. Selain striker Sergio Aguero, The Citizens juga kehilangan David Silva akibat cedera. Kerugian besar bakal dirasakan Man. City ketika Silva menghilang.

Silva cedera ketika bermain membela Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Luksemburg. Silva dinyatakan menderita cedera di engkel kaki kanannya. Diperkirakan dia akan membutuhkan tiga minggu untuk memulihkan cederanya.

Kalau memang Silva terpaksa absen selama itu, Man. City akan rugi. Mereka bakal kehilangan pemain paling kreatif yang dimilikinya. Otomatis permainan The Citizens bakal terpengaruh.

Kreativitas Silva di atas lapangan tercermin dari statistik permainannya. Menurut catatan WhoScored, pemain asal Spanyol ini merupakan pencetak assist terbanyak di sejauh ini.

Silva sudah membuat enam assist. Dua assist masing-masing dia ciptakan ketika Aguero, Fernandinho, dan Vincent Kompany membuat gol.

Selain umpan matang, Silva juga berperan besar dalam menghidupkan permainan Man. City. Dialah pemain dengan jumlah operan terbanyak di The Citizens. Menurut WhoScored, Silva rata-rata melepaskan 68,8 operan per pertandingan di . Catatan itu sekaligus menjadikannya pemain dengan rata-rata operan per partai tertinggi keempat di pada musim ini.

Tanpa Silva, The Citizens mesti mencari solusi untuk menjaga kreativitas permainan tim. Yaya Toure bisa menjadi pengganti Silva untuk menghidupkan permainan Man. City. Namun, Toure sampai saat ini juga cedera.

Akan tetapi, Man. City beruntung bisa memiliki pemain berkualitas yang melimpah. Peran Silva bisa saja dijalani oleh Kevin de Bruyne. Kemampuan umpan De Bruyne nyaris setara dengan Silva. Sesuai catatan WhoScored, pemain asal Belgia itu rata-rata melepaskan umpan 59,3 umpan per partai. Selain itu, De Bruyne juga sudah membuat dua assist di pada musim ini.

BERITA TERKINI