Keunikan di Balik Transfer Tachtsidis ke Nottingham Forest

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Nama Panagiotis Tachtsidis mendadak ramai di awal September ini. Ketika bursa transfer sudah resmi ditutup sejak 1 September 2018, ia justru meresmikan transfer ke Nottingham Forest. Memang, transfernya terlihat wajar karena Forest merekrutnya ketika status sang pemain adalah bebas transfer. Tapi, ada cerita unik di baliknya.

Usut punya usut, pemilik Forest dan klub lama Tachtsidis, Olympiakos, adalah orang yang sama. Nama orang itu adalah Evangelos Marinakis. Di bursa musim panas kemarin, Marinakis ingin memboyong Tachtsidis ke City Ground, markas Forest. Tapi sial, bursa transfer sudah tutup terlebih dahulu.

Tachtsidis
Foto: evangelosmarinakis.com

Tak kehabisan akal, ia, sebagai pemilik Olympiakos, mengambil jalan pintas dengan memutus kontrak eks pemain Genoa itu. Setelahnya, ia menginstruksikan manajemen Forest untuk merekrut Tachtsidis yang sudah berstatus bebas transfer. Di kontrak lamanya bersama Olympiakos, ia masih memiliki durasi kerja sampai Juni 2020.

Walau prosesnya unik dan sedikit berbau kontroversial, hal ini memang sama sekali tidak menyalahi hukum transfer yang ditetapkan FIFA. Dan lagi, Tachtsidis juga tak keberatan untuk pindah ke bekas klub asuhan Brian Clough ini.

“Sebuah kehormatan bagi saya bergabung dengan tim legendaris ini. Banyak orang tahu sejarah hebat Nottingham Forest dan bisa memakai seragam tim ini adalah momen membanggakan di karier saya,” ujar Tachtsidis di situs resmi klub.

Uniknya lagi, durasi kontrak pemain timnas Yunani tersebut di Forest sama dengan durasi kontraknya di Olympiakos. Sebelumnya, pemilik 25 caps bersama Yunani ini sudah kenyang pengalaman bersama beberapa klub di Serie A Italia. Selain Genoa, dia pernah membela AS Roma, Hellas Verona, dan Torino, sebelum akhirnya ke Olympiakos. Dari 232 laga di Serie A, pemain berusia 27 tahun itu sukses cetak 13 gol.

Comments
Loading...