Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Anggap Kane Lebih Berbahaya dari Lukaku

181

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool dalam dua pekan beruntun menjalani ujian berat di Premier League. Setelah pekan lalu meladeni Manchester United, kini mereka harus melawan Tottenham Hotspur. Kedua klub itu sama-sama memiliki striker ulung. Namun, di mata Juergen Klopp, manajer Liverpool, Harry Kane yang membela Spurs lebih berbahaya dari Romelu Lukaku di Man. United.

Pekan lalu, The Reds sanggup meredam Lukaku dalam laga yang berujung tanpa gol. Namun, Klopp menyatakan timnya akan menghadapi tantangan berbeda saat menghadapi Kane. Dalam pandangannya, penyerang timnas Inggris tersebut bukan hanya berbahaya saat menguasai bola.

newindianexpress.com

“Saya tak harus menilai keduanya. Mereka sama-sama striker fantastis. Perbedaannya, Harry lebih terlibat dalam permainan saat tak mencetak gol,” terang Klopp seperti dikutip London Evening Standard, Sabtu (21/10/2017). “Namun, saya yakin Lukaku juga akan mencapai tahap itu.”

Lebih jauh, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengungkapkan, saat melawan Man. United, timnya cukup menghalau aliran bola kepada Lukaku. Namun, resep itu tak akan cukup saat melawan Tottenham. Pasalnya, skuat asuhan Mauricio Pochettino punya pemain-pemain lain yang tak kalah berbahaya.

“Akan sangat berbahaya jika kami hanya berkonsentrasi kepada satu pemain (Kane). Soalnya, Dele Alli bisa berada di mana saja. Lalu, Christian Eriksen bisa melepas umpan-umpan menentukan dari mana saja,” tandas dia. “Ini adalah tim yang sangat bagus sehingga kami tak bisa fokus kepada satu pemain saja.”

Liverpool akan menghadapi Tottenham di Stadion Wembley, Minggu (22/10/2017). Kedua tim sama-sama datang dengan modal apik. Tuan rumah bermodal hasil imbang 1-1 dengan Real Madrid di kandang lawan, sedangkan tim tamu berbekal rekor kemenangan tandang di Liga Champions saat menekuk NK Maribor 7-0.