Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Antusias Sambut Dua ‘Tangan Kanannya’

143

Liverpool akhirnya resmi mendatangkan Zeljko Buvac yang bakal bertugas sebagai asisten manajer Jurgen Klopp. Bagi Klopp, Buvac merupakan otak di balik keberhasilannya meraih banyak prestasi ketika masih menukangi Borussia Dortmund.

Buvac tiba di Liverpool, Rabu (14/10), dan langsung menyambangi pusat latihan Melwood untuk membantu tugas Klopp. Sebelumnya, kedatangan Buvac sempat tertunda akibat masalah perizinan kerja.

Pria berusia 54 tahun asal Bosnia itu telah menjadi asisten Klopp sejak masih menangani FSV Mainz dan Dortmund. Selain Buvac, The Reds juga merekrut mantan staf Klopp lainnya yakni Peter Krawietz yang bertugas mengamati kualitas skuat.

Kedatangan sosok-sosok yang sangat dipercaya membuat Klopp merasa terbantu dalam menangani Liverpool. Kolaborasi mereka akan diuji saat James Milner dan rekan-rekan menyambangi markas Tottenham Hotspur, White Hart Lane, dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini.

“Mereka (Buvac dan Krawietz) adalah orang yang gila dengan sepak bola. Mereka bekerja dengan sangat keras dan mungkin rekan terbaik dalam pekerjaan ini. Sebagai manajer, anda harus selalu mengambil keputusan dan memikirkan banyak hal,” tutur Klopp, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Dalam pandangan saya, sangat penting bagi anda untuk memiliki orang yang bisa diajak berdiskusi. Kami bisa membicarakan segala hal. Saya membuat banyak keputusan, tentu saja, saya butuh orang-orang yang sangat tepat di sekeliling saya,” pungkasnya.