Klopp Apresiasi Kebangkitan Mane

Football5Star.com, Indonesia – Sadio Mane menjadi bintang kemenangan Liverpool atas FC Porto di Liga Champions tengah pekan lalu dengan mencetak hat-trick. Performa menawannya itu pun membuat pelatih Juergen Klopp mengapresiasi kebangkitan pemainnya tersebut.

Performa Mane memang sempat menurun sejak paruh kedua musim. Ia bahkan beberapa kali hanya menjadi penghangat bangku cadangan The Reds. Namun, seiring kepercayaan yang diberikan Klopp kepadanya, pemain asal Senegal ini berhasil membuktikan diri.

Hat-trciknya di Estadio Do Dragao pun menjadi torehan perdananya selama memperkuat Liverpool. Pencapainannya ini kemudian berbuah sanjungan dari sang pelatih yang menginginkan dirinya mempertahankan performa.

“Saran terbaik adalah selalu jadi diri sendiri. Jika Anda tidak dalam momen terbaik, apakah Anda ingin seseorang datang tiba-tiba untuk berbicara dan mengatakan. ‘apakah ini sulit?’ kata Klopp seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (20/2/2018).

Sadio Mane, FC Porto vs Liverpool
@LFC

“Jika Anda yakin akan bangkit, maka itu akan terjadi. Selama ini Mane berlatih dengan baik dan dia berhasil membuktikan diri bahwa dia memang layak. Setiap pemain adala manusia biasa, bukan mesin, dan penampilan mereka bisa menurun kapan saja,” sambungnya.

Mane diketahui sempat berang dengan keputusan Klopp yang hanya menjadikannya pemain cadangan. Tapi hubungan keduanya kembali mencair setelah sang pemain menunjukkan performa yang menanjak di tiap laga.

“Ini tentang menciptakan situasi di mana pemain merasa nyaman. Tidak ada keraguan tentang karakter, sikap, dan etos kerjanya,” ia menambahkan.

Comments
Loading...