Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Bakal Benahi Pertahanan, Tapi Tak Sekarang

160

Mantan striker timnas Inggris, Dean Ashton, mengomentari lini pertahanan Liverpool yang buruk. Dalam empat laga terakhir Liga Inggris, gawang Liverpool kebobolan sepuluh kali.

Terakhir, The Reds kebobolan empat gol saat menang 5-4 atas Norwich City. Lini pertahanan tentu saja menjadi kambing hitam dari banyaknya jumlah gol yang bersarang di gawang Simon Mignolet. Manajer Juergen Klopp pun dituntut untuk segara membenahi pertahanan.

Mumpung sedang masa bursa transfer, salah satu cara yang bisa ditempuh Klopp untuk memperbaiki lini belakang adalah dengan membeli pemain baru. Namun, Ashton punya pendapat lain. Menurut dia, Klopp sepertinya tak akan membenahi pertahanan pada Januari ini, melainkan di bursa transfer musim panas.

“Yang mengkhawatirkan adalah jumlah gol yang mereka derita. Mereka kesulitan mencatat clean sheet. Mereka terlalu mudah ditusuk, terlebih Alberto Moreno di sisi kiri pertahanan,” ujar Ashton.

“Saya rasa pertahanan akan jadi sesuatu yang dia ingin benahi. Mungkin tidak di bursa transfer kali ini, tapi pasti pada musim panas nanti. Saya tahu Borussia Dortmund adalah tim yang menyerang, tapi dia juga ingin punya pertahanan kuat. Mereka tidak sering kebobolan dengan komando Mats Hummels,” tambah dia.

“Dengan kebobolan sebanyak sekarang, Klopp pasti terganggu,” tandas Ashton.

Sejauh ini, baru satu bek yang didatangkan Klopp pada bursa transfer Januari, yaitu Steven Caulker. Bek 24 tahun itu didatangkan dengan status pinjaman dari Queens Park Rangers.