Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Bakal Jalani Start Terjal di Premier League

102

Ekspektasi besar disematkan kepada Jurgen Klopp setelah resmi menjadi manajer baru Liverpool. Klopp diharapkan mampu menjadi juru selamat Liverpool setelah tampil buruk musim ini.

Tapi apakah Klopp mampu memberikan tuahnya dalam lima laga awal bersama Liverpool? Berdasarkan tren, jika dihitung secara total, enam manajer Liverpool sebelumnya (di era Premier League) justru menorehkan lebih banyak kekalahan daripada kemenangan dalam lima laga perdana di ajang Premier League.

Dari enam eks manajer tersebut, hanya Kenny Dalglish yang bisa memberikan tiga kemenangan bagi Liverpool. Sementara rekor terburuk dipegang oleh Brendan Rodgers yang gagal memberikan satu kemenangan pun bagi Liverpool di lima laga awal Premier League dengan memasukkan empat gol dan kemasukkan 10 gol.

Roy Evans dan Roy Hodgson masing-masing memberikan dua kemenangan, sedangkan Rafa Benitez dan Gerard Houllier dengan satu kemenangan.

Lalu apakah Klopp memecahkan rekor dengan menorehkan empat kemenangan di lima laga awal di Premier League? Jika memperhatikan jadwal, lima laga ke depan di atas kertas terbilang cukup sulit bagi Liverpool.

Sabtu ini (17/10), Klopp akan melakoni debutnya bersama Liverpool dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Dan pada pekan berikutnya menjamu Southampton di Anfield (25/10), Chelsea (31/10), Crystal Palace (8/11), dan Manchester City (22/11).