Klopp Bandingkan Liga Inggris dan Liga Jerman

82

Manajer anyar Liverpool, Jurgen Klopp, merasa bahwa persaingan di Liga Inggris lebih sulit ketimbang Liga Jerman.

Klopp jelas tidak asing dengan tingkat kompetitif Liga Jerman. Sebelum menangani Liverpool, Ia merupakan pelatih dari Borussia Dortmund sejak tahun 2008 hingga 2015.

Berkat Klopp, Dortmund menjadi salah satu tim dengan kekuatan dan penampilan paling menarik di Eropa. Ia sukses mengantar klub yang identik dengan warna kuning tersebut menjuarai dua kali Bundesliga, satu kali DFB-Pokal, dan tiga kali DFL-Supercup. Klopp jugalah yang membawa tim tersebut menjadi finalis Liga Champions untuk yang kedua kalinya sepanjang sejarah klub.

“Saya tidak pernah berharap bahwa dengan kedatangan saya, kami akan langsung meraih kemenangan demi kemenangan di liga,” ujar Klopp seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Liga ini terlalu kuat dan para lawannya juga sangat kuat. Kami tidak memiliki waktu yang cukup antara satu laga dengan laga lainnya untuk bisa berkembang di setiap pekan,” tambah dirinya.

Meski belum meraih kemenangan dari dua laga yang sudah dijalani, Klopp tetap optimistis timnya akan segera meraih hasil yang positif.

“Saya melihat banyak hal yang bagus dari tim ini. Saya percaya dengan kualitas yang dimiliki oleh para pemain,” tuntasnya.

Liverpool akan menjalani laga lanjutan Liga Inggris melawan Southampton di Anfield Stadium pada Minggu (25/10). Saat ini mereka berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan total raihan 13 poin.

You might also like More from author