Klopp Belum Mau Mainkan Henderson Lawan Swansea

91

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool mendapat kabar gembira jelang lawan Swansea City, Selasa (22/1/2018) dinihari WIB. Kapten tim, Jordan Henderson sudah pulih dari cedera. Kendati demikian, manajer Juergen Klopp belum mau meurunkan gelandangnya tersebut.

Sejak Rabu lalu, Henderson sudah kembali ke Melwood untuk menjalani latihan perdana bersama rekan-rekannya. Tapi hal itu tidak membuat sang manajer tergesa-gesa memainkannya akhir pekan ini. Bagi Klopp, masih terlalu dini bagi eks pemain Sunderland itu memulai comeback di Liberty Stadium.

“Henderson hari ini sudah berlatih penuh. Ia masuk bagian latihan kemarin pagi. Waktunya kembali sudah dekat, tapi mungkin tidak cukup waktu untuk Swansea karena terlalu beresiko. Mungkin awal Februari ia baru benar-benar siap,” ujar Klopp di situs resmi klub, Jumat (19/1/2018).

@LFC

Henderson menderita cedera ketika Liverpool diimbangi Arsenal Desember lalu. Ia harus ditarik keluar sebelum babak pertama usai dan membuatnya menepi selama satu bulan.

Selain sang kapten, Klopp juga dibuat senang dengan kondisi Alberto Moreno dan Nathaniel Clyne yang membuat prospek bagus terhadap cedera yang mereka alami. Namun, menurutnya Clyne masih membutuhkan waktu lebih lama untuk kembali dibanding pemain asal Spanyol itu.

“Alberto kembali latihan beberapa hari lebih lama dan kita harus lihat. Ia latihan setiap saat dan masih merasakan sakit sedikit. Kami tidak akan terburu-buru dengannya. Sedangkan Clyne melakukan progres yang sangat baik, tapi perjalanannya masih panjang,” tutupnya.