Klopp Berharap Tidak Ada Pemain yang Cedera Lagi

Ada hikmah di balik kekalahan Liverpool dari West Ham United. Setidaknya manajer Juergen Klopp bisa tersenyum karena para pemain andalannya sudah sembuh dan bisa berharap tak ada lagi yang cedera.

Liverpool kehilangan peluang meraih gelar juara Piala FA setelah disingkirkan West Ham di laga replay babak keempat, Rabu (10/2) dini hari WIB tadi. Gol Angelo Ogbonna di detik-detik akhir babak kedua perpanjangan waktu memupus harapan Liverpool lolos.

Tentu saja hasil ini mengecewakan mengingat Liverpool begitu berambisi menjuarai kompetisi ini. Ini makin menambah suram musim The Reds yang tampil angin-anginan sejak pergantian tahun.

Namun, Klopp tak sepenuhnya kecewa karena ada kabar gembira juga yang mendatanginya ketika tiga pemain kuncinya sudah kembali dari cedera panjang.

Pertama Philippe Coutinho yang baru saja kembali dari absen sebulan karena cedera hamstring. Coutinho bahkan sudah mencetak gol ke gawang West Ham yang sempat membuat kedudukan imbang 1-1.

Yang kedua adalah Divock Origi yang terakhir kali bermain pada laga Boxing Day melawan Leicester City, absen juga karena masalah pada hamstring.

Terakhir adalah Daniel Sturridge, penyerang utama Liverpool yang ditunggu-tunggu karena sudah absen dua bulan. Sturridge bermain di pertengahan babak kedua.

“Besok adalah hari pemulihan. Menyenangkan rasanya – Coutinho kembali, Origi juga bermain lagi – tapi kami butuh tim seperti ini terus,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Kami butuh beberaa hal untuk melakukan perubahan, tapi bukan soal apa yang akan kami ubah. Anda menulis pertandingan yang Anda lihat, bukan yang saya lihat,” sambungnya.

“Kami akan berbicara dulu, degan Daniel dan tim medis sebelum membuat keputusan soal langkah selanjutnya yang bakal diambilnya.”

“Laga lebih lama dari yang saya perkirakan karena saya kira kami bisa menuntaskan dalam waktu 90 menit, tapi kami malah harus melakoni 30 menit lebih tambahan waktu,” tutupnya.

Comments
Loading...