Klopp Bisa Saja Tak Belanja Januari Nanti

Juergen Klopp dikabarkan bakal membeli sejumlah pemain baru di bursa transfer Januari mendatang. Namun, kabar itu dibantah oleh Klopp yang mengindikasikan akan memberdayakan skuat Liverpool saat ini.

Sejak menangani Liverpool pada awal Oktober lalu, Klopp memang dihubungkan dengan sejumlah mantan pemainnya di Borussia Dortmund seperti Marco Reus, Neven Subotic, Ilkay Guendogan, dan terakhir Kevin Grosskreutz yang kini bermain di Galatasaray. Klopp disebut ingin mendatangkan pemain yang sudah paham dengan gaya sepakbola gegenpressing-nya.

Apalagi Klopp beberapa waktu lalu mengatakan bahwa dirinya sudah mendapat “lampu hijau” untuk memboyong pemain Dortmund jika memang menginginkannya.

Belum lagi ditambah krisis striker yang dialami Liverpool saat ini dengan seringnya Daniel Sturridge dan Christian Benteke masuk ruang perawatan, Klopp butuh pemain depan yang fit untuk konsisten bikin gol. Wajar jika skuat The Reds diramalkan akan mengalami beberapa perubahan pada bursa transfer mendatang.

Meski demikian, hal itu dibantah oleh Klopp yang mengaku sama sekali belum memikirkan soal siapa pemain yang akan dibeli. Bagi Klopp, para pemain Liverpool saat ini pantas diberikan kesempatan untuk unjuk gigi.

“Lebih penting untuk bekerja bersama orang-orang yang tahu kalau Anda percaya penuh pada mereka – bukan hanya dua hari tapi untuk periode yang lebih panjang. Begitulah harusnya. Jika kami punya masalah maka itu bukan terkait dengan kualitas, mungkin karena konsentrasi atau hal yang lain. Tapi kita tak tahu apakah pemain baru yang akan datang bisa lebih baik. Saya akan menyarankan agar (klub) tetap tenang dan melihat apa yang terjadi,” ucap Klopp seperti dilansir Soccernet.

“Jika kami membutuhkannya maka kami akan melakukannya (belanja), bukan hanya bicara sebelum melakukanya. Pada momen ini saya tidak memikirkan itu. Tidak boleh ada keraguan kalau kami siap menghadapi beragam situasi. Kami bekerja 24 jam,” sambungnya.

Comments
Loading...