Klopp Tidak Butuh Sturridge Untuk Sukses

215

Liverpool menunjukan diri bisa tampil bagus tanpa Daniel Sturridge bermain di lini depan. Manajer Juergen Klopp diyakini akan mampu meraih kesuksesan tanpa diperkuat oleh pesepakbola 26 tahun itu.

Sturridge masih belum terbebas dari bekapan cedera di musim ini. Dia baru bermain sebanyak lima kali, tiga di antaranya menjadi starter.

Dua gol sudah dicetak oleh Sturridge di Liga Inggris. Kedua gol itu dikemas saat dipercaya bermain di pertandingan Liverpool melawan Aston Villa.

Laga melawan The Villans itu merupakan yang pertama bagi Sturridge bermain penuh selama 90 menit. Dia sudah dua kali bermain penuh untuk Liverpool, laga satunya saat melawan Everton.

Selain Sturridge, Liverpool juga masih mempunyai beberapa striker lagi. Untuk sementara, Christian Benteke menjadi yang tertajam dengan raihan empat gol.

Divock Origi ada di tempat kedua dengan sumbangan tiga gol. Sedangkan satu lagi stok striker, Danny Ings, yang saat ini masih mengalami cedera.

Kendati Sturridge penting untuk Liverpool, eks staf pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, menilai bahwa Klopp bakal mampu terbiasa bermain tanpa Sturridge.

“Satu hal yang pasti adalah Juergen Klopp tidak akan main -main dengan hal itu karena dia mempunyai visi untuk menangani Liverpool, dengan atau tanpa Sturridge,” kata Muelensteen di Sports Mole.

“Begitulah bagaimana dia (Klopp) akan melihat hal itu. Jika dia (Sturridge) dipandang merupakan pemain penting, Liverpool akan melakukan semua yang bisa mereka lakukan untuk bisa mengembalikan dia ke permainan terbaik dan bisa bermain setiap pertandingan.”

“Tapi, jika dia tak bisa, saya tak yakin 100 persen bahwa Klopp akan memuat keputusan untuk terus melangkah tanpa dia,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.