Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Evaluasi Pertahanan Dalam Antisipasi Bola Mati

97

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyoroti buruknya lini pertahanan timnya saat bertandang ke kandang Watford, Sabtu (12/8/2017). Klopp janji akan mengevaluasi lini pertahan mereka dalam mengantisipasi bola mati.

“Jika kita memiliki masalah set piece maka saya tidak bisa mengganti pembicaraan ini. Kami bertahan dengan baik tapi pada akhirnya apakah cukup hal tersebut buat anda tidak akan kebobolan? Tidak,” ketus Klopp setelah pertandingan, Sabtu (12/8/2017).

“Gol pertama, dalam situasi seperti itu orang akan mengatakan ‘oh sayang, set piece’ tapi itu adalah umpan silang yang bagus, Salah satu pemain kami (Roberto Firmino) tidak menutup celah sehingga (Okaka) mampu melakukannya (Gol). Kita harus memperbaiki hal itu, tidak diragukan lagi.”

Liverpool sebenarnya punya masalah dalam mengantisipasi bola mati, khususnya situasi corner. Musim lalu saja, mereka jadi tim yang terbanyak kebobolan melalui situasi tersebut yaitu dengan enam kali kebobolan.

Musim ini, baru dalam laga pembuka, mereka sudah dua gol kebobolan melalui situasi itu. Satu gol pertama adalah saat Watford membuka keunggulan, dan yang kedua adalah saat mereka menyamakan kedudukan pada menit berdarah. Dalam pertandingan tersebut kedua tim bermain imbang 3-3.

Klopp mengakui bahwa masih banyak yang harus mereka kerjakan setelah laga ini. Disisi lain, mereka akan menghadapi Hoffenheim beberapa hari mendatang dalam babak Play off Liga Champions.

“Kami memiliki banyak hal yang bisa kami kerjakan. Saya melihat banyak hal baik, tapi sekarang kita harus mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya,” tutup The Normal One.