Klopp Hanya Pilihan Kedua Setelah Ancelotti

0 153

Kehadiran manajer Juergen Klopp ke Liverpool menjadi buah bibir. Klopp memicu antusiasme fans terhadap kebangkitan The Reds. Namun, ternyata Klopp sesungguhnya hanya pilihan kedua sesudah Carlo Ancelotti.

Hal tersebut dinyatakan oleh mantan manajer Queens Park Rangers, Harry Redknapp. Berbicara kepada talkSPORT, Redknapp menyebut bahwa sejatinya Liverpool lebih dulu mendekati Ancelotti.

“Saya mendengarnya dari sumber terpercaya bahwa dia ditawari pekerjaan di Liverpool. Namun, dia tidak mau. Pada suatu waktu, mereka sudah pasti berbicara,” kata Redknapp.

Meski hanya pilihan kedua sesudah Ancelotti, Redknapp tidak meragukan kemampuan Klopp sebagai manajer. Dia menilainya sebagai manajer cerdas yang sanggup mengangkat kinerja Liverpool.

Pernyataan Redknapp mungkin ada benarnya. Sportsmail sempat melaporkan bahwa pada September lalu, Ancelotti telah didekati oleh Liverpool. Namun, kesepakatan tidak terjadi. Alhasil, The Reds memilih Klopp sebagai pengganti Rodgers.

Ancelotti saat ini memang tengah menganggur usai diberhentikan Real Madrid pada akhir musim lalu. Dia mengaku ingin beristirahat dulu selama setahun sebelum mulai melatih lagi.

Akan tetapi, beberapa hari lalu Ancelotti sudah mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke pekerjaan lamanya. Dia menyebut sebagai tujuan utama. Namun, jikapun mendapat tawaran pekerjaan, Ancelotti baru akan melakoninya paling cepat pada awal tahun 2016.

Kabar ini serta-merta memicu beragam spekulasi. Salah satunya adalah kemungkinan Ancelotti melatih Chelsea menggantikan Jose Mourinho. Namun, rumor lain yang tak kalah menarik juga muncul. Ancelotti diyakini didekati pula oleh Bayern Muenchen. Die Roten mempersiapkannya sebagai pengganti Josep Guardiola.