Klopp Jelaskan Alasan Tarik Shaqiri

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia РXherdan Shaqiri akhirnya mampu menjalani debutnya bersama Liverpool sebagai starter di partai melawan Southampton, Sabtu (22/9). Namun, ia hanya dimainkan di 45 menit babak pertama dan digantikan oleh James Milner di paruh kedua.

Menurut Juergen Klopp, ia melakukan sedikit eksperimen dengan memainkan Shaqiri sebagai starter. Meskipun senang dengan kontribusi yang diberikan oleh pemain asal Swiss itu, Klopp memutuskan untuk menggunakan formasi andalannya di babak kedua.

“Sebelumnya saya tak pernah menarik keluar pemain yang bermain bagus di babak pertama. Saya agak kesulitan ketika harus memberikan berita ini kepadanya. Namun, saya ingin tim di atas lapangan lebih mengontrol pertandingan dan kembali ke formasi andalan kami,” kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Hal tersebut berhasil kami lakukan. Di babak kedua, kami mampu mengontrol jalannya pertandingan dengan nyaman. Di pertandingan selanjutnya, saya ingin melihat penampilan yang dominan dari para pemain di atas lapangan. Seperti yang kami tunjukkan di babak kedua hari ini,” sambung Klopp menambahkan.

Xherdan Shaqiri, Juergen Klopp, Liverpool
Liverpool Echo

Menurut Klopp, Shaqiri masih harus memperbaiki penampilannya ketika harus bertahan. Namun, ia sangat senang dengan kontribusi di sektor penyerangan yang ia berikan selama 45 menit babak pertama.

“Satu-satunya maslah yang ia miliki saat ini adalah kurangnya kontribusi ketika harus bertahan. Di sektor penyerangan, saya sangat menyukai kontribusi yang ia tunjukkan.”

Comments
Loading...