Klopp: Karius Tahu Dia Akan Jadi Kiper Utama

Football5Star.com, Indonesia – Keputusan Juergen Klopp menunjuk Loris Karius sebagai kiper utama Liverpool ternyata sudah diketahui oleh sang penjaga gawang sebelumnya. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang manajer jelang pertandingan melawan Swansea City, Selasa (22/1/2018) dinihari WIB.

Karius memang selalu dimainkan Klopp di tiga laga terakhir Liverpool. Belakangan, pelatih asal jerman itu menegaskan bahwa kiper 24 tahun itu telah resmi menjadi pilihan utamanya untuk menggeser Simon Mignolet.

Keyakinannya pada Karius membuat Klopp berani mengambil keputusan vital ini. Terlebih penunjukan tersebut ia ambil di tengah kompetisi yang masih berjalan. Dirinya juga sudah berbicara pada Karius dan Mignolet mengenai keputusannya itu.

@LFC

“Karius tahu ia akan menjadi pilihan utama karena sudah bekerja keras selama ini. Memang sulit memutuskan kiper utama di tengah-tengah kompetisi. Tapi kami harus mengambil keputusan untuk kebaikan tim. Dia senang berada di sini dan ingin membuktikan diri,” kata Klopp seperti dilansir BBC, Jumat (19/1/2018).

Liverpool memang memiliki masalah akut di lini belakang, terutama kiper. Namun, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku tidak ada yang salah dengan deretan penjaga gawang yang ia punya.

“Saya tidak masalah dengan kiper yang kami punya. Ya, Karius seharunya bisa mengamankan bola saat gol pertama City. Tapi itu memang penyelesaian yang luar biasa. Dia adalah kiper yang sangat bagus dan kami ingin dia bermain seterusnya,” tutupnya.

Comments
Loading...