Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp: Kekalahan Dari Tottenham Paling Fair

86

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku senang terhadap perkembangan yang diperlihatkan anak asuhnya sepanjang musim 2017-18 bergulir. The Reds perlahan kembali ke papan atas dengan menempati peringkat keempat Premier League. Sementara di Liga Champions, mereka selangkah lagi lolos ke babak 16 besar jika mampu menang atas Spartak Moskwa.

Klopp menegaskan, para pemainnya akan menganggap penting semua pertandingan yang mereka hadapi. Ia pun cukup senang timnya jarang menelan kekalahan. Sejak musim bergulir, Philippe Coutinho dkk baru menelan tiga kekalahan yakni melawan Leicester City di Carabao Cup, serta Tottenham Hotspur dan Manchester City di liga.

Harry Kane dianggap Juergen Klopp, manajer Liverpool, lebih berbahaya dari Romelu Lukaku.
eurosport.com

“Kami sempat kehilangan poin pada beberapa pertandingan yang mana hal tersebut sama sekali tidak diharapkan. Kekalahan paling bisa kami terima adalah dari Tottenham Hotspur karena jumlah pemain berimbang. Sementara, (melawan) City, kami kekurangan satu pemain,” papar Klopp.

Taktisi asal Jerman tersebut pun menjelaskan masih banyak pekerjaan rumah yang belum selesai dilakukan. Untuk itu, ia meminta para pemainnya untuk tetap fokus dalam menghadapi pertandingan di sisa musim.

“Satu hal yang paling sering menjadi bahasan kami adalah tentang faktor teknis. Kami harus mempelajari kesalahan-kesalahan yang sudah lewat agar tidak terulang kembali. Aku sangat senang terhadap kemajuan ini. Kami harus bisa menunjukkan kualitas sebenarnya pada setiap pertandingan,” lanjutnya.

Melawan Spartak, Klopp dihadapkan pilihan sulit untuk merotasi pemain. Karena di akhir pekan, mereka sudah harus menghadapi Everton di Anfield dalam Derby Merseyside.