Klopp Keluhkan Kondisi Lapangan Sion

Manajer Juergen Klopp tak begitu senang dengan hasil imbang yang didapat Liverpool kala melawan Sion di Liga Europa. Kondisi lapangan stadion milik Sion yang buruk disebut jadi faktor utama kegagalan timnya meraih tiga poin.

Liverpool yang berambisi menang untuk memastikan diri jadi juara Grup B, tampil menekan sejak menit awal duel kontra Sion di Stade Tourbillon, Jumat (11/12) dini hari WIB,

Liverpool dicatat Soccernet punya penguasaan bola yang dominan sebesar 65 persen. Meski demikian, penguasaan bola itu tak berbanding lurus dengan jumlah attempts yang dibuat di mana hanya enam, di mana satu mengarah ke sasaran.

Ketika laga berakhir, skor 0-0 tetap bertahan dan Liverpool tetap finis sebagai juara grup berkat tambahan satu poin itu. The Reds punya 10 poin dari enam laga, unggul satu angka dari Sion di posisi kedua.

Usai pertandingan, Klopp menyebut faktor lapangan yang membeku jadi alasan timnya gagal menang. Selain itu, laga pun berjalan membosankan karena sulitnya kedua tim mengembangkan permainan.

“Bukan pertandingan terbaik. Lapangan yang beku biasanya untuk olahraga lain,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Kami melihat lapangan dan kami tahu apa yang bisa terjadi di lapangan seperti ini, tapi sebagai manajer Anda tidak boleh memikirkan itu,” sambungnya.

“Anda tidak selalu bisa tampil bagus. Di Inggris kami punya angin serta hujan dan kami tidak hanya berada di rumah seharian.”

“Ini adalah laga yang sulit dan baru pertama kali kami menghadapi situasi seperti ini bersama-sama,” pungkas Klopp.

Comments
Loading...