Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp: Klub-klub Inggris Cuma BerebutPosisi Runner Up

219

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai semua klub besar di Liga Inggris sekarang cuma berebut posisi runner up. Sebab, kata Klopp, Manchester City sudah tak bisa dihentikan lagi.

“Musim ini tidak ada lagi yang benar-benar berjuang untuk meraih gelar. Manchester United juga tidak melakukan itu lagi. Kami semua akan mencoba untuk sedekat mungkin, tapi jika City tidak menurun, maka mereka mungkin akan juara. Jadi, apakah itu berarti semua yang lain harus berhenti?” kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

Juergen Klopp
Getty Images

“Untuk menjadi yang terbaik kedua bisa menjadi target yang fantastis. Jadi, cobalah untuk memiliki posisi terbaik di klasemen.”

Di klasemen Liga Inggris, City ada di posisi teratas. Mereka mengumpulkan sebanyak 49 poin, unggul 11 poin dari Manchester United di posisi kedua. Sementara Liverpool di posisi lima dan tertinggal 18 angka dari The Citizens.

Menurut Klopp, peluang klub-klub lain untuk juara sudah habis. Mustahil mengejar City yang begitu konsisten di puncak klasemen.

Dominasi City mengingatkan Klopp akan Bayern Munchen pada musim 2012/2013. Saat itu, Klopp yang melatih Borussia Dortmund tertinggal 25 poin dari Munchen di klasemen Bundesliga. Namun, saat keduanya bertemu di final Liga Champions, Klopp merasa timnya lebih baik dari Der Bavarians (Dortmund kalah 1-2).

“Kami tidak bisa mengejar City, seperti kami tidak bisa mengejar Munchen di masa lalu, tapi kami bisa mengalahkan mereka di final Liga Champions , itu 100 persen. Kami tidak lebih buruk, itu adalah pertandingan terbuka dan tidak ada yang melihat dalam pertandingan itu sebuah tim unggul 25 poin,” Klopp mengakhiri.