Klopp Incar Trofi Tahun Ini karena Bosan Jadi Peringkat Dua

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Setelah tiga musim di Liverpool, Juergen Klopp merasa ini saatnya ia sumbang trofi. Manajer asal Jerman ini memimpin The Reds lolos ke 3 partai final namun tidak pernah menang dari ketiga final tersebut. Eks manajer Borussia Dortmund ini pimpin anak asuhnya di final Liga Europa, Piala Liga, dan musim lalu di final Liga Champions.

Namun musim ini, pelatih eksentrik ini tegaskan ambisinya untuk memenangkan gelar.

“Di sebagian besar cabang olahraga, jadi peringkat kedua di Olimpiade artinya kamu pulang dengan medali perak. Di sepak bola, medali perak tak berarti apa-apa. Dan itu tak berarti pula bagi saya. Saya ingin menang dan saya tahu tanggung jawab untuk juara,” tegas Klopp dikutip dari Mirror.

Klopp sendiri menambahkan bahwa ia siap berikan 100% bagi timnya musim ini. Selain itu, ia menegaskan bahwa dirinya tidak ingin nanti dikenang sebagai manajer yang sanggup membuat tim bermain menarik tapi tidak juara.

Klopp Liverpool

“Saya akan kerahkan semua yang saya punya. Pengetahuan, gairah, semangat, pengalaman, saya akan berikan semua 100% untuk Liverpool. Karena saya ingin setelah 10 atau 20 tahun nanti, orang-orang akan mengingat saya dan tim memainkan sepak bola yang menarik tapi tidak menjuarai apapun,” lanjut eks manajer Mainz ini.

Sejauh ini, bersama Chelsea dan Manchester City, ketiga klub ini belum terkalahkan dalam 8 laga Premier League. Ketiganya juga nyaman berurutan di posisi tiga besar dengan ketiganya mengoleksi poin yang sama yakni 20 poin.

Comments
Loading...