Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp: Liverpool Bukan Rombongan Sirkus

140

Football5star.com, Indonesia – Liverpool tidak tampil seperti biasanya kala bermain menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/9/2017). Meski meraih tiga poin di kandang lawannya itu, Jordan Henderson dkk. tak menunjukkan permainan cantik yang menjadi istiadat mereka.

Manajer The Reds, Juergen Klopp, menegaskan bahwa timnya bukan seperti Harlem Globerotters. Nama tersebut mungkin asing bagi publik. Sedikit penjelasan bahwa itu adalah sebuah tim yang mempertunjukkan kebolehan bermain basket dengan mencampurkan unsur hiburan. Mereka ibarat sebuah rombongan sirkus dengan permainan bola basket sebagai intinya.

“Saya mengatakan kepada anak-anak sebelum pertandingan bahwa kami bukan Harlem Globetrotters. Kami tidak pergi dan mencoba bermain sepak bola yang benar-benar indah. Kami berada di sini untuk mendapatkan hasil dan kami bermain untuk hasilnya,” ungkap Klopp saat konferensi pers seusai pertandingan, Sabtu (24/9/2017).

“Saya menyukai cara kami berjuang untuk itu. Itu bisa saja lebih jelas, tapi setelah beberapa pertandingan tanpa hasil, atau hasil yang tidak tepat, anda harus melawan. Itu yang kami lakukan dan sekarang kami bisa membangun ini,” lanjut manajer yang mengklaim sebagai The Normal One itu.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool unggul dua gol terlebih dahulu melalui Mohamed Salah dan Philippe Coutinho pada babak pertama. Menjelang akhir 45 menit pertama usai, Shinji Okazaki mencetak gol dan membuat Leicester kecilkan keadaan.

Memasuki babak kedua, kapten The Reds, Jordan Henderson bawa timnya menjauh. Tak butuh waktu lama, giliran Jamie Vardy mencetak gol dan perpendek jarak ketertinggalan bagi Leicester. Skor 3-2 kemudian bertahan hingga usai pertandingan.