Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp: Liverpool Takkan “Cuci Gudang”

112

Banyak yang mengganggp skuat Liverpool saat ini kurang kompetitif bersaing di jalur juara. Tapi, Juergen Klopp mengaku puas dan hanya tinggal memoles pemain dengan benar agar bisa mengeluarkan performa terbaiknya.

Sudah sebulan ini Klopp menjadi manajer Liverpool sejak ditunjuk menjadi pengganti Brendan Rodgers. Sejauh ini, Klopp setidaknya sudah memperlihatkan bahwa keputusan klub mengontraknya tidak salah.

Liverpool dinilai membaik dari segi permainan dan itu terlihat saat mengalahkan Chelsea 3-1 akhir pekan lalu. Setelah tiga laga berujung hasil imbang, Klopp membawa Liverpool memenangi dua laga terakhirnya.

Boleh dikatakan hasil itu sudah bagus mengingat Klopp kini menggunakan skuat warisan Rodgers, yang dianggap tidak lagi setangguh saat masih diperkuat Luis Suarez. Transfer besar-besaran dalam dua musim terakhir dianggap sudah merusak keseimbangan tim.

Maka dari itu Klopp pun dikabarkan akan membeli pemain yang diinginkannya, secepatnya di bursa transfer Januari mendatang demi membentuk tim yang diinginkannya.

Namun, Klopp membantah isu tersebut dan mengaku akan memaksimalkan sebaik mungkin para pemainnya saat ini, yang dianggapnya punya potensi luar biasa jika diasah dengan baik.

“Situasinya benar-benar berbeda (dengan di Dortmund. Red.). Mereka semua yang ada di sini adalah pemain Liverpool,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Keputusan yang dibuat di masa lalu tidaklah seburuk yang orang-orang pikirkan. Bukan sebuah kesengajaan mereka bisa ada di sini,” sambungnya.

“Ketika masih berlibur dan saya melihat skuat ini, saya lantas berpikir ‘ini pekerjaan yang bagus, saya bisa melakukannya’.”

“Memang benar ada beberapa pemain kami yang cedera, tapi mereka akan pulih. Skuat kami sudah bagus. Bahkan mereka yang sedang absen pun bisa melihat bagaimana kami bermain,” tutupnya.